Selasa, 04 Januari 2011

Milan Tutup 2010 Dengan Kekalahan melawan AS Roma

Striker Roma Marco Borriello berusaha membuktikan kesalahan Milan yang tak memberikannya kesempatan dengan mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya yang membuat Milan mengakhiri 2010 dengan kekalahan, meskipun posisi mereka sebagai juara paruh musim Serie A Italia tak tergoyahkan.

Sementara Roma untuk sementara naik ke posisi kelima dengan 29 poin, atau berselisih tujuh poin dengan Rossoneri.

Tuan rumah membuat Roma goyah di awal pertandingan, terutama lewat aksi individu Robinho di menit kelima, yang berhasil melewati hadangan Phillippe Mexes, tetapi tendangannya masih melebar.

Robinho kembali membuat kerepotan benteng Roma, saat umpannya berhasil diterima Gennaro Gattuso dengan baik, namun tendangan gelandang Italia ini juga masih gagal menemui sasaran.

Pelanggaran keras yang dilakukan Jeremy Menez terhadap Andrea Pirlo di pertengahan babak pertama membuat Clarence Seedorf harus menjadi pemain pengganti pada menit ke-22.

Keseimbangan Milan seperti goyah, dan Roma berhasil mendapatkan peluang pertama mereka, saat umpan striker Brasil Adriano berhasil dimanfaatkan Menez untuk melewati sergapan Menez, tetapi sayang tendangannya tak merepotkan Abbiati sama sekali.

Di babak kedua, kedua tim bermain sangat berhati-hati sehingga pertandingan didominasi perebutan bola di lini tengah.

Tetapi tiba-tiba, pada menit ke-69, umpan Menez, yang hampir membawa bola keluar lapangan, ke kotak penalti berhasil disambar Borriello dengan kaki kirinya dan tak mampu diselamatkan Abbiati.

Roma berada di atas angin, tetapi bintang Milan Zlatan Ibrahimovic hampir membalas tiga menit kemudian, tetapi upaya striker Swedia itu untuk menempatkan bola di atas jangkauan kiper Roma Doni terlalu kencang sehingga bola melambung di atas mistar.

Milan berusaha membalas dengan memasukkan Ronaldinho untuk menggantikan Kevin Prince Boateng pada lima menit terakhir, dan mantan Pemain Terbaik Dunia itu langsung menggebrak dengan berusaha melakukan tendangan salto setelah menerima umpan dari Gattuso, tetapi tendangannya masih jauh di atas gawang Doni.

Roma pun berhasil bertahan dengan baik dan memastikan kemenangan penting di kandang sang pimpinan klasemen.

sumber : Oleh Theo Mathias / http://www.goal.com/id-ID/match/48839/ac-milan-vs-as-roma/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar